pasang

Merpati Hias American Fantail

Merpati hias jenis american fantail seperti halnya jenis jenis merpati hias lainnya yang dikembangkan melalui teknik selektif breeding, merpati ini di tidak jauh berbeda dengan indian fantail yang berasal dari india berciri khas pada ekor yang mengembang, dan dikembangkan lagi di america dengan spesifikasi yang berbeda dari standart indian fantail.


Merpati hias jenis kipas american fantail ini termasuk dalam kelompok jenis merpati kipas/fantail, selain  ekornya yang mengembang posisi kepala juga nyelam/tarik kebelakang dan terposisikan enak diatas pinggang burung. Dada membusung kedepan selaras dengan tiga jari kaki didepan. 

Beda dengan indian fantail yang ujung jarinya selaras/segaris vertikal dengan paruh burungnya. Didalam kontes bila didapati nilai (point score) yang sama untuk menentukan siapa juaranya adalah dengan menimbang mana yang lebih ringan dialah pemenangnya beda dengan penilaian indian fantail, untuk penilain merpati indian fantail bila didapati score yang sama maka dicari burung yang lebih berat.

Merpati Hias American Fantail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Merpati Hias Jogja
pasang