pasang

Merpati Hias Indian Fantail

Merpati ini merupakan merpati hias yang paling banyak dikenal dikalangan masyarakat umum, awalnya jenis merpati kipas ini diketemukan di india, tahun 1926 sebuah kebun binatang di san diego California mengimport beberapa jenis reptile dari india, karena perjalanan yang cukup jauh maka expedisi itu membawa cadangan pakan buat reptile reptilnya yang berupa merpati.


setelah sampai pada kebun binatang yang dituju ternyata sisa pakan berupa merpati tadi masih hidup 2 ekor, petugas kebun binatang merasa takjub karena belum pernah melihat jenis merpati seperti itu sebelumnya, maka dari 2 (dua) ekor tadi dikembangbiakan secara selektif breeding sehingga menyebar keseluruh penjuru dunia.
Dan nama merpati india ini tetap melekat dan mengacu pada asal muasalnya jenis merpati ini berasa, yaitu indian fantail, dan hingga sampai saat ini masih digunakan untuk penyebutannya. Merpati Hias Jenis Kipas Indian Fantail berciri ekor mengembang besar, berjambul lancip dikepala, dan kakinya berbulu lebat/bersimbar.


KLIK DISINI Untuk Lebih Banya Melihat Foto Merpati Hias Indian Fantail 


Didalam kontes merpati hias untuk jenis merpati kipas Indian fantail yang pointnya bagus adalah yang proporsional atau seimbang antara bodi, ekor, kaki, dan keseluruhan tubuhnya, ekornya mengembang lebar/sempurna, bukan yang ekornya corong kebelakang atau yang ekornya terlalu maju.


Kepala juga tegak lurus keatas kalau ditarik garis lurus paruh jatuh pada jari depan merpati, simbar lebat/bulu kaki lebat, bodi besar, bukan yang kepalanya yang nyelam kebelakang/ditarik kebelakang sampai menyentuh ekor, dan bahkan yang kepala gethar itu malah diskualifikasi kalau bener bener mengacu pada point point kriteria kontes tersebut diatas. Baca Selengkapnya >> Kriteria Penilaian Kontes Merpati Hias Indian Fantail. 




Hasil Pencarian :
merpati indian fantail termasuk, merpati hias indian fantail, harga merpati indian fantail, jual merpati indian fantail, merpati indian fantail, merpati kipas indian fantail

Merpati Hias Indian Fantail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Merpati Hias Jogja
pasang